Sabtu, 28 Juli 2012

Ciri-ciri orang yang diberkati

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Yoh 10:10 


Banyak di antara kita yang berpikir hidup berkelimpahan adalah memiliki mobil yang mewah, rumah yang besar dan uang yang banyak. Hidup berkelimpahan yang Alkitabiah adalah, kita cukup dalam segala kebutuhan dan kita bisa memberi dari kelebihannya. Tuhan mengatakan kalau Ia ingin sekali memberkati setiap anak-anakNya Ia datang untuk kita bisa hidup dan berkelimpahan !! 


Ada seorang yang luar biasa kayanya. Ia memiliki begitu banya usaha, mulai dari Spa, Hotel dll. Ia mengatakan kepada saya, kalau sejak muda ia telah berkerja keras untuk mendapatkan semuanya itu. Tetapi ketika ia memilki semuanya itu, ia berpikir kalau semua hartanya bisa membuat ia memiliki sukacita dan damai sejahtera. Ternyata ketika itu semua ia dapatkan, ia malah hidup dengan kekuatiran dan kecemansan. Ia ingin sekali mendapatkan sukacita itu, ia ingin sekali mendapatkan damai sejahtera itu ... dan singkat cerita ketiak ia menemukan Kasih Tuhan itu ia mengatakan : Ini dia yang saya cari selama ini ... !! wow ........

 Puji Tuhan !! Yesus adalah sumber segalanya !! ketika Yesus ada di dalam kehidupan kita maka Sukacita dan damai sejahtera itu akan menjadi milik kita.


Jadi  ciri orang yang diberkati Tuhan adalah 

1. Ia memiliki sukacita dan damai sejahtera dalam hidupnya. 

2. Ia sangat cinta kepada Sumber berkat itu "Yesus" 

3. Ia suka menabur untuk perkerjaan Tuhan 

4. Ia suka memberi kepada orang yang membutuhkan.

5. Ia memiliki Karakter Ilahi 

6. Ia mau berkorban



Ketika ciri-ciri tersebut ada dalam diri kita, kita bisa memastikan kalau kita adalah orang yang diberkati oleh Tuhan. Saudara diberati untuk mejadi saluran berkat. Jangan pernah katakan kepada diri kita bahwa kita ini hidup pas-pasan Tuhan ingin setiap anak-anakNya diberkati secara berlimpah dan 

menjadi saluran berkat .. !! Gbu 


Jadikan Firman Tuhan ini pengakuan kita Mazmur 23:1-6

Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.


(1) THE LORD is my Shepherd [to feed, guide, and shield me], I shall not lack.

(2) Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;


(2) He makes me lie down in [fresh, tender] green pastures; He leads me beside the still and restful waters.

(3) Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.


(3) He refreshes and restores my life (my self); He leads me in the paths of righteousness [uprightness and right standing with Him--not for my earning it, but] for His name's sake.

(4) Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.


(4) Yes, though I walk through the [deep, sunless] valley of the shadow of death, I will fear or dread no evil, for You are with me; Your rod [to protect] and Your staff [to guide], they comfort me.

(5) Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.


(5) You prepare a table before me in the presence of my enemies. You anoint my head with oil; my [brimming] cup runs over.

(6) Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.


(6) Surely or only goodness, mercy, and unfailing love shall follow me all the days of my life, and through the length of my days the house of the Lord [and His presence] shall be my dwelling place.

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar