Kamis, 21 Maret 2013

Kita dilahirkan untuk menjadi pemenang


Siapkah di antara kita yang tidak pernah mengalami yang namanya kekalahan. Setiap dari kita pasti pernah mengalami yang namanya kekalahan. Tapi saya ingin mengingatkan kita semua bahwa kita dilahirkan untuk menjadi pemenang.

Mungkin sebagian dari kita berkata atau mungkin bertanya kepada diri sendiri. Apakah mungkin kita dilahirkan untuk menjadi pemenang ?  Apakah mungkin saya dilahirkan untuk menjadi orang yang selalu sukses dan berhasil ? Ya !! anda memang dilahirkan untuk menjadi seorang pemenang !! dan anda juga dilahirkan untuk menjadi orang yang sukses dan berhasi dalam segala hal.

Saya tidak tergerak dengan apa yang saya rasakan atau saya alami. Saya hanya tergerak dan percaya dengan apa yang Firman Tuhan katakana : saya pemenang, saya bisa, dan saya berhasil. Saya percaya Yesus mati diatas kayu salib untuk menanggung setiap kekalahan kita. Dia mati bukan hanya untuk menanggung dosa, sakit penyakit, kutuk kemiskinan saja. Dia mati untuk menanggung segala kelemahan dan kekalahan kita. Jadi kalau Ia yang sudah menanggung semuanya, kenapa saya harus kuatir tentang masa depan dan kehidupan saya ?

Banyak  orang hidup dalam kelemahan-kelemahan mereka. Mereka berusaha untuk menjadi lebih baik dalam kehidupan mereka tetapi mereka gagal untuk menghadapi semuanya itu. Mereka mencoba berubah dengan kekuatan dan kemampuan mereka sendiri tanpa mereka berharap dan menaruh pengharapan pada Anugerah Tuhan. Firman Tuhan mengatakan “ Ia yang tidak mengenal dosa telah di buatNya menjadi dosa kerena kita” Yesus yang tidak pernah mengenal dosa dan tidak pernah berbuat dosa di atas kayu salib karena kita supaya kita dibenarkan dihadapan Allah. kita diperkenankan dihadapanNya. Kita bukanlah lagi orang yang terhukum, kita bukannlah lagi orang yang gagal, kita bukanlah lagi orang yang kalah, kita adalah umat pemenang.

Dalam kehidupan kekristenan kita sering melihat orang jatuh bangun di dalam dosa. Mereka mencoba untuk keluar tetapi mereka tidak bisa untuk melakukan semuanya itu. Maka dari itu, Tuhan yang tahu bahwa kita tidak bisa melakukan, Ia rela menjadi korban untuk kita supaya kita diperkenankan dan kita menjadi umat pemenang.

Bagaimana kita bisa menjadi umat pemenang ?
1.       Kita harus sadar dan menerima dengan Iman apa yang sudah Yesus lakukan di atas kayu salib.
2.       Kita harus memiliki mentalitas seorang pemenang bukan pecundang.
3.       Berhenti melihat kebelakang dan milikilah visinya Allah.

Stop katakan kekalahan di dalam kehidupan kita. kita harus bangkit dan maju bersama dengan Tuhan. Sebab Dia akan memberikan kemenangan demi kemenangan. Terima semuanya ini dengan iman kita dalam Kristus Yesus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar